Portal-Islam.com — Tabligh akbar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (28/12/2016), akan dihadiri ratusan ribu Umat Islam dari beberapa daerah di Sumatera Utara.

“Habib Rizieq langsung yang datang (28 Desember). Diperkirakan ada seratu ribu orang (Umat Islam) yang datang nanti,” ucap Koordinator GNPF MUI Sumut Prabu Alam, Minggu (25/12/2016).

Menurut Prabu, kedatangan Habib Rizieq pada tabligh akbar nanti merupakan kegiatan keumatan dalam rangka memperkuat ukhwa islamiyah kepada umat islam di Sumatera Utara.

“Beliau (Habib Rizieq) datang dalam rangka agenda kerja GNPF MUI. Memperkuat ukhwa islamiyah di Sumatera Utar. Dari seluruh kabupaten kota dipastikan datang. Sudah ada kontak ke kita dari mereka untuk datang,” kata Prabu.

Sejauh ini promosi yang dilakukan untuk kedatangan Imam Besar FPI dilakukan GNPF MUI dan Umat Islam di Sumut dengan cara membagikan selebaran dan dari media sosial.

“Ya seperti ini, membagikan selebaran kepada Umat Islam. Saya yakin ini lebih efektif. Kan langsung sampai kepada umatnya. Ya juga melalui media sosial dan juga via telepon, spanduk juga kita pasang di depan-depan masjid,” sebutnya.

Diperkirakan ruas jalan di Kota Medan, khususnya seputaran Jalan Imam Bonjol, Maulana Lubis, Balai Kota, Diponegoro dan Jalan Kejaksaan, sekitarnya akan dialihkan untuk mengantisipasi kemacetan.

“Sudah ada kita sampaikan pemberitauan untuk acara ini ke pihak polisi,” katanya.

Habib Rizieq datang ke Medan, bersama dengan pengurus GNPF MUI Pusat KH Muhammad Zaitun R dan Panglima FPI Munarman.

Kegiatan ini merupakan konsolidasi nasional spirit 212 dan menyongsong kebangkitan islam yang dimulai pukul 13.00 WIB ba’da zuhur. [beritaislam24h.net]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here