Portal-Islam.com — Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) membantah memberikan bantuan kepada pihak bertikai di Suriah. Namun, ada beberapa ormas yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban perang di negara tersebut.

“Itu tidak ada. Tidak ada sedikit pun dana dari GNPF ke Suriah. Yang ada adalah beberapa ormas yang menggalang dana untuk membantu korban, sekali lagi, yang dibantu adalah korban perang di Suriah,” ujar Wakil Ketua GNPF MUI Zaitun Rasmin, kepada wartawan di Medan, Rabu sore, 28 Desember 2016.

Penggalangan dana dari sejumlah ormas itu, diperuntukkan bagi korban saja, tanpa membedakan status dan agama. Seluruh korban perang saudara itu, dibantu ormas-ormas tersebut.

“Kita tidak melihat siapa pun, latar belakang apapun, yang jelas korban. Bahkan kalau dia nonmuslim pun kita bantu, karena bantuan ini untuk korban perang,” tuturnya.

Dia menyayangkan sikap-sikap oknum-oknum tidak bertanggung jawab di Indonesia, yang sengaja menyudutkan GNPF dengan informasi yang tidak benar.

“Itu disebarkan medsos abal-abal itu,” sebut Zaitun.

Sumber: VIVA.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here