PORTAL-ISLAM. COM, JAKARTA — Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni serta Cagub dan Cawagub nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menghadiri aksi 112 di Masjid Istiqlal.

Kedua pasangan calon tersebut hadir dan mengikuti shalat subuh berjamaah bersama peserta aksi lainnya di Istiqlal. Tampak Agus, Anies dan Sandi berada di shaf yang sama saat shalat subuh berjamaah berlangsung.

Setelah shalat subuh berjamaah, kedua pasangan calon tersebut juga mengikuti acara zikir bersama yang dipimpin oleh ustadz Arifin Ilham dan berakhir pukul 7.00 WIB. Anies dan Agus tidak bisa melanjutkan agenda aksi berikutnya dikarenakan ada agenda lain dari kedua calon gubernur tersebut.

Namun, sebelum meninggal Istiqlal, Anies, Agus dan Sandi berjabat mengangkat tangan. Seketika sorak sorai dan tepuk tangan dari massa aksi bergemuruh di dalam Istiqlal. “Kalahkan Ahok Pak Anies, Pak Agus,” teriak salah seorang peserta aksi.

Sekitar 30 menit kemudian, Sandi mohon diri untuk meninggalkan Istiqlal. Sebelum Sandiaga pergi meninggalkan ruang utama Istiqlal, Sandi mengepalkan tangan kanannya dan bertakbir tiga kali.

“Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar.”

Sontak peserta aksi menyambut takbir Sandi dengan takbir yang bergemuruh di langit-langit Istiqlal.

Sumber: Republika.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here