PORTAL-INDONESIA.CO.ID, BUKITTINGGI —  Baznas  Microfinance (BMFi) mengadakan pelatihan Micro Enterpreneurship Training (MET) Serie 1.00 di Aula Kantor Baznas Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat (16/11).  Acara ini dihadiri oleh 60 para pelaku usaha mikro binaan BMD Bukittinggi.

Hadir dalam peluncuran ini, Wakil ketua I Baznas Bukittinggi Drs Syawaldi, dan Manajer Layanan Pengembangan Usaha Baznas  Microfinance Pusat (BMFi) Achta Yusticia G selaku narasumber pelatihan MET.

Siaran pers Baznas Microfinance yang diterima Republika.co.id pekan lalu menyebutkan, serial pelatihan ini dimaksudkan sebagai bagian pendampingan dalam kerangka pemberdayaan yang dilakukan oleh BMFi selama ini, untuk meningkatkan kapasitas sehingga terjadi akselerasi bagi para pelaku usaha mikro dapat tumbuh, berkembang, dan memberkahi.

“Para peserta hendaknya serius mengikuti pelatihan ini karena sangat memberikan manfaat di dalam mengembangkan usahanya terutama pengetahuan yang berkaitan dengan pembukuan usaha,” ujar Wakil  Ketua I Baznas  kota Bukittinggi,  Syawaldi dalam pembukaan acara pelatihan, Jumat  (16/11).

Dalam pelatihan MET Series 1.00 ini berisikan modul pelatihan dasar yang fokus pada pertumbuhan pelaku usaha mikro. Dalam series ini, pelatihan didesain untuk menumbuhkan jiwa dan semangat kewirausahaan, meningkatkan kemampuan pelaku usaha mikro dalam mengelola modal usaha, dan menambah pengetahuan peserta dalam menyusun laporan keuangan sederhana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here