PORTAL-INDONESIA.CO.ID, Makassar — Tim PSM Makassar berhasil menaklukkan Bali United dengan skor 4-0 dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11).

PSM sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Zulham Zamrun dan Marc Klok. Zulham mencetak gol cepat saat pertandingan baru memasuki menit ke-10.

Zulham yang mendapat bola hasil umpan Wiljan Pluim menunjukkan insting tajamnya untuk merobek gawang lawan. Meski Zulham diadang lawan, ia mampu melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat Wawan Hendrawan tak berdaya dan hanya bisa menyaksikan bola meluncur masuk ke gawang.

PSM lalu menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol kedua yang dicetak Marc Klok di menit ke-39. Klok dilanggar oleh Wawan dan hal itu berbuah penalti.

Klok jadi eksekutor penalti mengirim bola ke arah kiri sedangkan Wawan bergerak ke arah sebaliknya.

Unggul 2-0 membuat PSM makin percaya diri di babak kedua. Namun Bali United tetap memberikan sejumlah ancaman ke lini pertahanan PSM. Pertarungan terbuka terjadi di sepanjang babak kedua ketika kedua tim saling serang.

PSM akhirnya menamatkan perlawanan Bali United lewat skema serangan balik di menit ke-83. Pluim melepaskan bola ke arah Rizky Pellu yang berdiri bebas bersama Ferdinand Sinaga. Pellu lalu mengirim bola pada Ferdinand. Aksi ini diakhiri oleh tendangan kaki kiri Ferdinand yang menggetarkan gawang Bali united.

Masuk menit ke-90, Ferdinand kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ferdinand mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan tendangan salto Muhammad Rahmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here