PORTAL-INDONESIA.CO.ID – BANDUNG, Persib Bandung U-19 menjadi juara Liga U-19 setelah mengalahkam Persija Jakarta U-19. Kemenangan tipis 1-0 tercipta dari gol Ilham Qolba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11).

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez memuji hasil Persib U-19. Menurutnya, Persib pantas menjadi juara kompetisi terbesar usia muda.

“Semua di Bandung senang mereka jadi juara. Karena ini adalah kompetisi yang penting bagi Persib. Saya ucapkan selamat untuk para pemain, pelatih, dan semuanya,” kata Gomez di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/11).

Gomez menilai, Persib U-19 memiliki potensi yang bagus untuk masa depan Maung Bandung. Apalagi, Persib sering menjajal Persib U-19 sebagai lawannya dalam uji tanding. “Kadang beberapa pemain U-19 ikut bergabung dan kami sering uji tanding dengan U-19 maupun Maung Anom. Ini penting karena pemain muda adalah masa depan bagi Persib,” jelas dia.

Pelatih asal Argentina ini menyatakan, bukan tidak mungkin Persib mengambil pemain muda untuk bergabung. Karena sebelumnya Gomez telah menarik beberapa mantan pemain Persib U-19 seperti Aqil Savik, Indra Mustafa, dan Wildan Ramdani. “Kami pernah membawa dua atau tiga pemain dan mungkin bisa saja mereka bermain di Piala Indonesia. Mungkin beberapa pemain bisa kembali ditarik untuk tim senior,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Persib Kim Kurniawan memuji permainan Persib U-19 sudah sangat baik. Sehingga selaras seperti Gomez, Kim mengaku tim asuhan Budiman ini pantas menjadi juara. “Saya ingat tahun lalu mereka gagal saat lawan Persipura, menyakitkan juga, jadi balas dendam yang bagus. Apalagi lawan rival tentunya,” kata Kim.

Pemain naturalisasi asal Jerman ini menyebut kemenangan Maung Ngora dapat menyembuhkan hati Bobotoh dari Persib senior yang gagal menjadi juara. “Setidaknya dengan junior juara, tahun depan kami bisa juara juga,” kata Kim.

Kim berpesan agar pemain muda tidak cepat puas dengan raihan juara yang dicapai. Kini banyak peluang dan kesempatan yang akan didapatkan pemain muda, termasuk bergabung dengan tim senior. “Tetap kerja keras, saya doakan pemain U-19 bisa jadi pemain Persib. Ada konvoi juga nanti, paling tidak bisa sedikit mengobati sakit hati kami yang tidak bisa jadi juara.”

Sumber : Republika.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here