PORTAL-INDONESIA.CO.ID – PSMS Medan berhasil mendongkrak posisi klasemen sementara setelah menang telak atas Persebaya Surabaya. Laga antara kedua kesebelasan pada pekan ke-33 Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Sumatera Utara, Sabtu (1/12) berakhir dengan skor telak 4-0 untuk tuan rumah.

Gol-gol PSMS atas Persebaya dicetak Alwi Slamat pada menit ke-16, Frets Butuan menit 26, Rachmat Hidayat menit ke-75, dan Shohei Matsunaga menjelang akhir laga.

Tiga poin dari kemenangan atas Persebaya tersebut membuat PSMS berhasil naik satu peringkat ke tangga ke-17 klasemen sementara dengan nilai 37 poin. Namun kemenangan tersebut belum menyelamatkan PSMS untuk keluar zona degradasi. Skuat Ayam Kinantan membutuhkan dua poin tambahan agar keluar dari zona usiran Liga 1 musim ini dengan melewati Mitra Kukar FC, tim peringkat ke-16 dengan nilai 39 poin.

Posisi PSMS pun masih terancam oleh PS Tira yang kini menempati dasar klasemen di tangga ke-18. PS Tira kini tim terbawah dengan modal 34 poin, baru melakoni pekan ke-31. PSMS pun masih menyisakan satu laga sebelum menggenapkan pekan ke-33. Sementara Liga 1, bakal tutup musim pada pekan ke-34.

Pada dua laga tersisa, PSMS akan menjamu PS Tira dan mengakhiri musim berjalan dengan tandang ke tim pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

Sementara bagi Persebaya, kekalahan dari PSMS kali ini menghentikan laju empat kemenangan beruntun. Sejak pekan ke-29, Persebaya tak pernah kalah. Namun hasil negatif di kandang Ayam Kinantan kali ini masih membuat Bajul Ijo tetap berada di 10 besar.

Tutup pekan ke-33, Persebaya masih berada di tangga ke-6 dengan koleksi 47 poin. Persebaya menyisakan satu laga terakhir dengan menjamu PSIS Semarang, pada Sabtu (8/12) mendatang.

Laga antara PSMS versus Persebaya bisa dibilang menarik. Sebab, pelatih Persebaya saat ini merupakan mantan pelatih PSMS. Yakni Djadjang Nurdjaman. Djadjang pula yang membawa PSMS menjadi tim promosi Liga 1 2018 setelah berhasil menjadi runner-up Liga 2 2017.

Adapun Persebaya merupakan tim juara Liga 2 yang juga berhasil promosi ke kasta utama musim berjalan. PSMS kini dilatih oleh Peter Buttler yang dipecat Persipura Jayapura.

Sumber : Republika.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here