PORTAL-INDONESIA.CO.ID, MAKASSAR — PSM Makassar tampil trengginas saat mejamu Perseru Serui di Stadion Mattoangin, Makassar, dalam laga leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019, Sabtu 16 Februari 2019 WIB. Dalam laga ini anak asuh Darije Kalezic menggilas Perseru 9-0 dan mencetak tiga rekor fantastis.

PSM mampu unggul cepat saat laga baru berjalan sembilan menit lewat gol bomber anyar, Eero Markkanen. Eks penyerang Real Madrid Castilla ini kemudian menggandakan keunggulan timnya lewat gol keduanya di menit 24. 

Winger lincah PSM, Zulham Zamrun, juga tampil tajam dalam laga ini. Zulham berhasil membuat hattrick usai mencetak gol di menit 31, 33, dan 38. Setelah gol kedua Zulham, Markkanen juga membuat hattrick setelah menambah koleksi gol di menit 36.

PSM kemudian menambah dua gol lagi di babak kedua. Gol ketujuh PSM dibuat oleh Ferdinand Sinaga menit 80, dan Bayu Gatra menit 89.

Tiga rekor yang tercipta usai kemenangan besar armada Juku Eja dilansir data dari Instagram resmi klub. Yang pertama, PSM mencetak gol terbanyak dalam satu babak (7-0 di babak pertama) di kompetisi resmi.

Kemudian, PSM berhasil mencetak empat gol hanya dalam waktu tujuh menit. Empat gol tersebut yakni catatan hattrick Zulham dan gol ketiga Markkanen di menit 36. Tak cuma itu, Zulham juga jadi pemain pertama yang mencetak hattrick hanya dalam waktu tujuh menit.

Sumber : Viva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here