PORTAL-INDONESIA.CO.ID – Pertandingan seru terjadi antara Liverpool vs Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions, Rabu, 20 Februari 2019 dini hari WIB. Sayangnya, pertandingan tersebut berakhir tanpa pemenang atau 0-0.

Kedua tim pun bermain saling menyerang. Bayern membuka peluang saat pertandingan memasuki menit 13 melalui Sergei Gnabry. Kiper Liverpool, Allison Becker masih bisa menyelamatkan gawangnya. 


Pemain Liverpool, Sadio Mane memiliki peluang pada menit 32. Namun, tendangan Mane malah melebar.

Dengan hasil ini, maka saat leg kedua yang akan berlangsung pada 14 Maret 2019 adalah penentuan. Bagi Liverpool ataupun Bayern kemenangan 1-0 saja akan membuat salah satunya lolos ke babak selanjutnya. 

Berikut fakta menarik usai Liverpool ditahan Bayern dikutip dari OptaJoe:

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan kompetisi Eropa di Anfield sejak kalah dari Real Madrid pada Oktober 2014 (14 kemenangan dan lima imbang). 

2. Ini adalah pertemuan ke-30 Juergen Klopp melawan Bayern sebagai manajer. Dari jumlah tersebut, Klopp kalah 16 kali. 

3. Ini kedua kalinya Liverpool bermain tanpa mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di Anfield dalam semua kompetisi. 

4. Bayern telah mencetak setidaknya dua gol dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Eropa (menang 6 kali, imbang dua kali dan belum kalah). Tetapi, Bayern gagal mencetak gol ketika tiga kali bermain tandang ke Liverpool (imbang dua kali dan sekali kalah). 

5. Setidaknya ada tiga pemain yang pernah membela Liverpool dan Bayern Munich. Mereka adalah, Dietmar Hamann, Xherdan Shaqiri, dan Xabi Alonso. (art)

Sumber : viva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here