PORTAL-INDONESIA.CO.ID – PSM Makassar memastikan diri menjadi klub pertama yang berhasil melaju ke babak delapan besar Piala Indonesia 2018/19. Itu setelah, mereka unggul dua kali atas Perseru Serui dalam dua leg babak 16 besar yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Pada leg pertama, PSM berhasil menang telak 9-0, 16 Februari lalu. Kemudian teranyar, skuat asuhan Darije Kalezic itu mampu menaklukkan Perseru dengan skor 1-0 pada leg kedua, Rabu (20/2) petang. 

Pada leg kedua, PSM tetap mencoba mendominasi pertandingan sejak menit awal. Peluang pertama didapatkan melalui sundulan Guy Junior Nke Ondoua. Namun bola hasil sundulannya masih melebar dari gawang Perseru.

Hingga akhirnya, PSM berhasil membuka skor pada menit ke-18. Adalah Ferdinand Sinaga yang mampu mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Guy Junior yang ditepis kiper Perseru, Hendra Mole.

Tertinggal satu gol, Perseru mencoba memberikan perlawanan. Namun upaya mereka selalu bisa diredam dengan baik oleh pertahanan PSM.

PSM juga kesulitan lagi mencetak gol, hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSM tidak mengendurkan serangan mereka. Bahkan, Bayu Gatra berhasil menambah keunggulan tim Juku Eja pada menit ke-58.

Itu setelah, dia mampu menyelesaikan dengan baik hasil kerja sama antara Rasyid Bakri dan M. Arfan, untuk menjadi gol. Skor pun berubah 2-0.

Keunggulan ini semakin membuat para pemain PSM nyaman dalam bermain. Ferdinand kembali mampu mencetak gol pada menit ke-62. Kali ini dia berhasil memaksimalkan umpan matang yang diberikan Bayu.

Tertinggal tiga gol, para pemain Perseru masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Begitu juga para pemain PSM yang terus tampil menekan tidak bisa mencetak gol lagi hingga pertandingan berakhir.

Sumber : Goal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here