PORTAL-INDONESIA.CO.ID, GELSENKIRCHEN — Manchester City mampu mengatasi tuan rumah Schalke 3-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Padahal City bermain hanya dengan 10 orang mulai menit ke-68 setelah Nicolas Otamendi diusir keluar lapangan. Saat itu. City bahkan dalam kondisi tertinggal 1-2, namun mampu membalikkan keadaan. 

Usai laga, sejumlah fakta menarik muncul. Berikut data dan fakta menarik, dikutip dari Sky Sports, Kamis (21/2) :

  1. Manchester City untuk pertama kalinya dapat membalikkan keadaan dalam posisi tertinggal satu gol pada babak pertama dalam pertandingan Liga Champions, sejak Desember 2015.
  2. Gol Raheem Sterling merupakan gol pertama City pada menit ke-90 di Liga Champions, sejak Kevin De Bruyne melawan Sevilla pada Oktober 2015. 
  3. Manchester City tak terkalahkan dalam delapan pertemuan mereka dengan klub Jerman, dengan tujuh kali menang dan sekali imbang. Terakhir, the Citizens kalah 0-1 dari Bayern Muenchen pada September 2014.
  4. Schalke mengakhiri laju sembilan laga tak terkalahkan di kandang pada kompetisi Eropa. Schalke sebelumnya menang enam kali dan imbang tiga kali. Terakhir, Schalke kalah di kandang saat menjamu Shakhtar Donetsk pada Februari 2016.
  5. Sergio Aguero telah mencetak 10 gol dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. 
  6. Sejak awal musim lalu, hanya Cristiano Ronaldo yang mencetak banyak gol tandang (8 gol) di Liga Champions. Namun Aguero kini telah mencetak 7 gol untuk City di Liga Champions. 

Sumber : Republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here