PORTAL-INDONESIA.CO.ID – Delapan tim pun telah memastikan diri melaju ke perempatfinal. Lima tim lolos karena menjadi pemuncak klasemen di grup masing-masing. Sedangkan tiga lainnya mendapatkan tiket sebagai runner up terbaik.

Dari Grup A, Persebaya menjadi pemuncak. Mereka mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga. Raihan yang sama seperti TIRA Persikabo, namun Bajul Ijo lebih unggul dalam produktivitas gol.

Sementara di Grup B, ada Bhayangkara FC. Mereka menjadi pemuncak berkat penampilan sempurna, menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga.

Grup C menjadi milik Kalteng Putra. Mereka berhak memuncaki klasemen dengan koleksi enam poin, serta keunggulan produktivitas gol dari Persipura Jayapura dan PSIS Semarang yang sebenarnya juga mengumpulkan angka yang sama.

Persija Jakarta menjadi jawara di Grup D. Mereka di puncak dengan koleksi tujuh poin serta keunggulan gol atas Madura United yang mengumpulkan angka sama.

Sedangkan Grup E dikuasai oleh Persela Lamongan. Mereka lolos dengan menyandang status juara setelah merebut tujuh poin, unggul satu angka saja dari pesaing dekatnya, Arema FC.

Lalu buat tiket sebagai runner up terbaik jatuh kepada Tira Persikabo yang mengumpulkan tujuh poin, Madura United juga merebut tujuh poin, serta Arema yang meski punya poin sama (enam) seperti dua tim peringkat kedua lain, Persipura dan Bali United, namun lebih unggul dalam jumlah gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here