Portal-Indonesia.co.id, Jakarta — Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, menyampaikan visi dan misinya dalam Debat Pilpres ke-3. Dalam pemaparannya, Sandi mengungkapkan telah mengunjungi 1.500 titik wilayah di Indonesia selama 7 bulan terakhir untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi rakyat.

Salah satu hal yang menjadi fokus Sandi adalah terkait pendidikan. Sandi berjanji akan menyelesaikan berbagai permasalahan yang terkait dengan dunia pendidikan, mulai dari permasalahan guru honorer hingga kurikulum.

“Oleh karena itu, Prabowo – Sandi memiliki solusi di bidang pendidikan. Dua yang utama. Pertama, pendidikan tuntas berkualitas, meningkatkan kualitas pendidikan adalah (dengan) meningkatkan kualitas guru, kesejahteraan guru terutama guru honorer. Kita akan tingkatkan kesejahteraan dan pastikan status guru,” kata Sandi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Selain itu, Sandi juga berjanji akan menghentikan sistem Ujian Nasional (UN) dan diganti dengan meneruskan minat dan bakat.

“Kita juga pastikan bahwa sistem UN dihentikan, diganti dengan penerusan minat dan bakat. Kami juga memiliki konsep sekolah link and match, di mana kita hadirnya penyedia lapangan kerja dan pencipta lapangan kerja tersambung dengan dunia pendidikan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here