Portal-Indonesia.co.id — Sandiaga Salahudin Uno bicara mengenai program rumah siap kerja. Program rumah siap kerja sudah ia wujudkan saat masih sebagai Wagub DKI Jakarta.

Terkait konsep rumah siap kerja, Sandiaga mengungkapkan sudah banyak tawaran dari beberapa stakeholder untuk menyiapkannya.

“Rumah siap kerja ini partisipatif kolaboratif, kalau ada dunia usaha ingin bekerjasama rumah siap kerja bisa dihadirkan dengan konsep kemitraan,” ucapnya.

Nantinya peran rumah siap kerja akan ia kolaborasikan dengan Balai Latihan Kerja (BLK) yang sudah ada terlebih dahulu.

“BLK (Balai Latihan Kerja) kita adaptasi dengan konsep BLK 2.0, ini akan melakukan sinergi dengan rumah siap kerja, jadi tidak perlu tumpang tindih. Sekarang ini zamannya kolaborasi tidak perlu bikin baru-baru lagi,” tuturnya.

“Tidak perlu bikin program yang nantinya akan menambah anggaran negara, mestinya mengurangi beban negara, jadi anggarannya digunakan untuk layanan kepada masyarakat,” kata Sandiaga.

Dirinya bersama Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto pun menargetkan dengan rumah siap kerja yang berkolaborasi dengan BLK mampu menurunkan pengangguran yang berada di angka 2 juta pada usia produktif rata-rata 24 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here